Widget Ads

Produk

Jadwal Sholat - Jasho 2K18 - Tipe A


Jadwal Sholat Elektronik saat ini sudah menjadi tren dan memang dibutuhkan. Pasalnya produk ini lebih praktis daripada jadwal manual jaman dulu. Dengan berbagai metode penjadwalan jam sholat akan berganti-ganti tiap harinya. Namun intinya adalah memudahkan kita untuk tau waktu sholat di setiap harinya. Nah dengan kebutuhan dan kegunaan tersebut, joatsy yang sebelumnya juga sudah ikut membuat produk semacam ini kembali mengupdate produk dengan fitur yang baru. Salah satunya memunculkan tipe baru Jadwal Sholat di tahun 2018 ini. Kali ini kita akan membahas tentang Jasho 2K18 Tipe A.

Tipe ini mengusung tema simple dengan satu display dot matrix P10 satu warna dengan ukuran minimalis dipadukan dengan pigura jadwal sholat pada umumnya. Dilengkapi dengan dua panel, kanan untuk tombol dan kiri untuk USB, power dan audio out. Pada bagian depan dimensi tampilan LED adalah 32 cm x 16 cm dilapisi dengan kaca. Pada bagian rangka terdapat 2 tipe yang dapat dipilih antara kayu dan alumunium. Terdapat juga cantelan pada bagian atasnya.
Walau kelihatan sama seperti produk yang sudah ada, ternyata produk ini jauh lebih lengkap dari sisi sistemnya. Sistem penjadwalan pada produk ini menggunakan sistem jadwal sholat abadi, yang sudah ada database semua kota di Indonesia dan tinggal memilih untuk mengaktifkan yang mana. Sehingga user dapat mengganti daerah yang dipilih tanpa harus memesan produk serupa misalnya akan dijual lagi atau misalnya akan pindah daerah. Itu juga berlaku untuk teks yang ada dalam memori perangkat, dapat diganti sendiri sehingga lebih flexible. Semua fitur penggantian sudah lengkap dalam aplikasi Jasho. Aplikasi berbasis komputer yang dihubungkan ke perangkat melalui port USB. Jika user merasa repot tidak dapat menggunakan aplikasi dan membutuhkan bantuan untuk menggunakannya kami telah menyediakan video cara penggunaan dan juga fitur kendali jarak jauh jika diperlukan bantuan langsung.
Kemudian dari menu nya produk ini menyuguhkan fitur yang sangat keren. Diantara menu dasar berupa editor durasi iqomah, jam, menit, hari, tanggal, bulan dan tahun produk ini dilengkapi dengan menu editor jadwal sholat dan menu suara. Editor jadwal dikhususkan untuk menyediakan fitur tambahan sebagai jawaban jika user menginginkan selisih waktu dari database jadwal. Selisih tersebut dalam satuan menit dan dapat bernilai positif ataupun negatif. Misalnya jadwal sholat subuh pada database adalah 04:23 tetapi user menginginkan 04:24 maka tidak perlu mengakali jam utama untuk dimundurkan (dapat mengacaukan jadwal lainnya) maka hanya perlu memberi tambahan 1 menit pada jadwal sholat subuh. Dan itu bersifat global, yang artinya semua jadwal subuh akan ditambahkan nilai terpilih. Misal suatu saat ingin diubah tinggal mengubahnya di editor jadwal lagi. Tambahan menu lainnya adalah menu suara yang terdiri dari editor volume dan selector suara. Kedua fitur ini untuk menyokong kegunaan tambahan yang dapat memainkan suara bertipe mp3 baik secara manual ataupun otomatis.
Membunyikan suara dengan kualitas yang baik menjadi salah satu keunggulan produk ini. Suara dapat diisi dengan sholawat atau suara lainnya. Untuk membunyikan secara manual cukup dengan masuk menu selector suara pilih suara yang akan dimainkan antara 1-200 suara yang dapat dipilih, kemudian menekan OK untuk memainkannya. Dan untuk bunyi secara otomatis dapat menggunakan aplikasi jasho sebagai editor jadwal bunyi pada jam jam tertentu dan dihari tertentu. Untuk versi pertama disediakan 20 jadwal per hari yang dapat diisi berbeda-beda disetiap harinya. Sehingga kata lainnya mempunyai kapasitas 20 x 7 jadwal yang berbeda. Namun pada versi selanjutnya akan ada pilihan kapastias yang lebih besar. Suara yang dihasilkan dapat diatur melalui volume digital pada menu dan dikeluarkan melalui port RCA stereo pada panel samping kiri.
Fitur yang tidak kalah pentingnya adalah tentang tampilan led yang dihasilkan. Produk ini dapat menampilkan tampilan waktu (jam dan menit) dalam ukuran penuh saat menit ganjil bukan kelipatan lima, juga dapat menampilkan waktu dan tanggal pada saat menit genap yang diikuti tampilan nama hari, dan semua jam sholat pada hari itu. Selain dua tampilan itu, saat menit ganjil kelipatan 5 akan menampilkan pengingat waktu sholat terdekat dan menginfokan estimasi waktu yang tersisa untuk masuk waktu sholat tersebut.
Pada bagian iqomah, durasi dapat diatur pada menu tombol. Fitur iqomah ini menampilkan waktu hitung mundur dari durasi iqomah terpilih yang sebelumnya ditandai dengan suara buzzer yang diakhiri juga dengan suara buzzer tanpa membunyikannya saat menghitung mundur agar tidak mengganggu orang yang sedang sholat sunah di dalam masjid. Iqomah ini tidak berlaku jika masuk waktu imsyak, dimana tampilan hanya akan menunjukan waktu imsyak dan buzzer saja tanpa waktu hitung mundur.
Sudah sangat jelaskan bahwa produk ini mempunyai fitur yang sangat lengkap. Dengan begitu anda tidak perlu ragu untuk menggunakan produk ini. Untuk saat ini anda dapat memesannya via whatsapp dengan kontak 0895-0585-0594. Dalam masa promo, kami juga menyediakan potongan harga yang menarik. Kami juga tidak hanya menyediakan tipe yang ini saja melainkan ada beberapa tipe lain yang akan dihadirkan bulan depan. Atau jika anda menghendaki modifikasi bagian tertentu kami dapat mewujudkannya dalam produk baru.

Masih ragu untuk membelinya? Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini.

Baca Juga

TULISKAN KOMENTAR KAMU

Wajib diisi (No.hp akan kami rahasiakan)*

Nama *

Alamat *

No.hp *