Widget Ads

Produk

Testing System Emergency Puskesmas


Dalam instansi penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, seharusnya memang memperhatikan beberapa sistem canggih yang dapat membantu mendukung kelancaran dan keamanan pelayanan, salah satunya dengan sistem emergency.
Salah satu karya joatsy di tahun 2018, mengaplikasikan ide dan kebutuhan puskesmas. Sistem ini merupakan gabungan antara sistem bantuan saat di dalam kamar mandi dan juga sistem alarm emergency.
Dalam sistem bantuan kamarmandi memiliki display led dengan nama tiap kamar mandi yang akan menyala saat ada orang yang membutuhkan bantuan di kamar mandi, juga di dalam setiap kamar mandi ada box kontrol yang terdapat tombol dan tarikan untuk mengirim sinyal bantuan ke display. Selain itu box kontrol kamar mandi terdapat sensor gerakan dan limit switch pintu, yang nantinya ditambahkan fitur pembaca gerakan pada versi yang akan datang. Fitur tersebut akan membaca apakah kamar mandi sedang digunakan atau tidak, jika digunakan tetapi tidak juga ada gerakan susulan selama beberapa menti maka akan otomatis mengirimkan data bantuan ke display.
Sedangkan di bagian alarm terdiri dari tombol picu, motor siren dan lampu emergency. Saat tombol picu ditekan tombol akan mengunci (akan menekan terus menerus) sehingga sirine dan lampu akan terus menyala/berbunyi sampai tombol picu dilepaskan kuncinya.
Pada video, sudah dibuktikan dengan menyalakan alarm dari atas (masih mengunci) kemudian dicoba mematikan dari bawah. Karena tombol diatas masih mengunci, maka tidak dapat dimatikan dari bawah. Namun alarm akan berhenti sendiri setelah beberapa menit kemudian (disesuaikan kebutuhan).
Lengkapnya lihat vide berikut ini :
 

 

Baca Juga

TULISKAN KOMENTAR KAMU

Wajib diisi (No.hp akan kami rahasiakan)*

Nama *

Alamat *

No.hp *