Widget Ads

Komponen

Modul Suara WT558D


Perkembangan teknologi di China sangatlah pesat, sehingga banyak sekali komponen-komponen baru yang memiliki fungsi yang banyak dibutuhkan dalam dunia elektronika, salah satunya adalah modul suara. Biasanya di Indonesia masih menggunakan IC perekam suara keluarga ISD (ISD1420, ISD2590, ISD2500, dsb) yang serba berkebatasan. Namun telah hadir Modul suara yang menyempurnakan IC tersebut, yaitu WT558D. Modul ini diproduksi oleh Waytronic, dan telah digunakan dalam berbagai alat elektronika. Harga modul ini sekitar IDR 150K per pcs. Modul ini dapat dikontrol melalui berbagai jenis perintah, langsung dapat disambungkan ke speaker, mudah dalam mengisi suara, kapasitas lumayan besar, durasi cukup lama, dsb.
Berikut ini beberapa kelebihan modul ini :
1. Dapat dikontrol melalui berbagai jenis perintah, yaitu tombol, transfer data 1 kabel (one line), 3 kabel (3 lines), paralel, dan matrik tombol.
2. Tegangan kerja hanya 2.8 v s/d5 v
3. Terdapat 500 Slot suara yang dapat diulang
4. Dapat disambungkan ke speaker langsung lewat PWM out dan dapat juga melalui DAC jika ingin diolah menggunakan amplifier
5. Sampling frequency 6KHz,8KHz,10KHz,12KHz,14KHz,16KHz,18KHz 20KHz.
6. Kapasitas memori mulai dari 16Mb atau durasi 200 detik (sumber suara), jika diulang dan dikombinasi dapat sampai ratusan menit.
Untuk detail informasi, baca datasheetnya di sini.
Kelemahan :
1. Tidak disarankan untuk suara yang dinamis, perlu copot ulang dan reprogam untuk mengganti suara.
2. Tidak disarankan untuk suara yang berdurasi panjang tanpa model perulangan karena modul ini maksimal hanya 2 menit untuk total sumber suara.
Jika anda butuh projek yang berkaitan dengan suara yang tidak butuh diganti-ganti secara realtime maka gunakanlah modul ini saja. Untuk bantuan pembuatan alat menggunakan modul ini, kami siap membantu.

Baca Juga

1 komentar

  1. Alesandro Samuel

    Permisi gan, beda WT588D-U sama yang WT588 apa ya?

TULISKAN KOMENTAR KAMU

Wajib diisi (No.hp akan kami rahasiakan)*

Nama *

Alamat *

No.hp *