Widget Ads

Produk

Modul Strobo Repogrammable


Sebelumnya, kita sudah pernah membahas bagaimana pembuatan lampu strobo (https://blog.joatsy.com/artikel-membuat-sendiri-lampu-strobo-23-link.html). Pada artikel kali ini kita akan membahas hasil upgrade modul yang lama tersebut.
Karena jengah melihat banyak orang yang kesulitan untuk sekedar memprogram nyala hidup sebuah led yang terlihat sangat sederhana maka joatsy ingin menawarkan sebuah library arduino untuk memudahkan proses tersebut.
Penggunaan library tersebut sudah kita bahas dalam artikel (https://blog.joatsy.com/artikel-memprogram-sendiri-lampu-s-bagian-1-43-link.html) walaupun pada artikel tersebut masih penggunaan secara mendasar, namun sudah menadi bukti bahwa joatsy serius dalam mengembangkan modul strobo. Untuk pemgrograman bagian 2 (lebih kompleks) akan dibahas dalam artikel yang segera akan dirilis bulan ini. Untuk menunjang artikel tersebut, kami membuat modulnya terlebih dahulu. Nah modul inilah yang akan dibahas pada artikel kali ini.
Modul strobo ini akan support diprogram ulang melalui aplikasi Arduino IDE menggunakan library yang sudah dijelaskan diatas. Untuk bisa konek ke modul ini memerlukan instalasi board pada arduino. Ada dua tipe board yang ditawarkan yaitu Joatsy Strobo dan Joatsy Strobo Mini. Keduanya memiliki perbedaan pada otak prosesnya. Yaitu menggunakan atmega328 dan atmega8 pada versi mini. Walaupun dalam penjualan modul ini akan ada 4 varian, yaitu yang bisa diprogram ulang dan yang sudah final di kedua versi.
Modul ini sudah include driver led melalui IC UNL2003. Dan support teganggan 12 Volt yang dijembatani Regulator 7805 untuk ke tegangan kerja IC. Terdapat juga 1 buah port untuk push button, 1 port berisi 8 pin untuk led, dan 1 port untuk memprogram ulang melalui komunikasi serial USB, terdapat juga 1 buah led untuk indikator supply dan 1 buah led untuk indikator kedipan yang dapat diprogram.
Sedikit tampilan modul ini silahkan melihat video ini :

Produk ini dapat dibeli melalui :
- Versi mini (https://tokopedia.link/fDtRj4Dh3W)
- Versi standart (https://tokopedia.link/TPmUOSvd3W)
Fast respon dapat melalui whatsapp (0895-0585-0594)

Tags

Baca Juga

TULISKAN KOMENTAR KAMU

Wajib diisi (No.hp akan kami rahasiakan)*

Nama *

Alamat *

No.hp *